3 langkah : Verifikasi Blog Wordpress Di 3 Search Engine Raksasa



#

Buat Pengguna Blog Wordpess gratis yang belum bisa verifikasi blognya di mesin pencarian besar seperti google, yahoo, dan bing, ini tips mudahnya, verifikasi Blog wordpress ke di tiga mesin pencarian sekaligus dalam beberapa langkah.

Pertama loginlah ke account wordpess mu lalu masuk ke menu Dasbord >>> Perkakas >>> Perkakas


Setelah klik menu Perkakas, scroll ke bagian paling bawah hingga terlihat seperti ini :

Kemudian Tinggalkan dulu halaman diatas tadi, buka tab baru pada browser mu, Selanjutnya pergi ke alamat http://www.google.com/addurl untuk mendaftarkan url blog wordpress mu di google search engine. Setelah url tersimpan klik menu google webmaster tools untuk mendapatkan kode verifikasi, atau kalau ngak setelah add url kamu bisa klik https://www.google.com/webmasters/tools untuk mendapatkan kode verifikasi melalui instruksi yang di berikan google webmaster tools..

Setelah mendapatkan meta tag, kode verifikasi segera copy paste kode tersebut lalu diletakan di halaman wordpress, seperti ini,


dan di copykan ke tools wordpress seperti ini,


Selesai di google , tinggalkan lagi halaman tadi lalu buka tab baru pada browser mu, dan menuju ke https://siteexplorer.search.yahoo.com untuk add url blog wordpress mu di yahoo search engine, lakukan seperti saat di google search engine dan dapatkan kode verifikasi dari yahoo search engine untuk dicopykan ke halaman verifikasi wordpress mu,

Begitu juga selanjutnya, untuk cara verifikasi blog wordpress mu di bing / msn search engine, untuk add url blog wordpress ke bing search engine bisa ke alamat http://www.bing.com/webmaster/SubmitSitePage.aspx sedang untuk mendapat kode verifikasi dari search engine bing bisa kunjungi alamat http://www.bing.com/webmaster/WebmasterManageSitesPage.aspx..

Catatan, dari ketiga search engine tadi, kita dapatkan semua kode verifikasinya, lal di tempelkan ke wordpress, setelah itu klik simpan perubahan..


Selanjutnya menyelesaikannya dengan mengklik ready verifikasi di Halaman Google Search tools dan Yahoo Search Engine Tools, kalau di bing tinggalkan mengklik back to site list..
Mudah mudah berhasil memverifikasi blog wordpress mu ke search engine google, yahoo dan bing..hingga blog mu bisa di temukan di search engine nanti..


0 komentar:

Posting Komentar